ads

Parodi Berita LGBT dan Saipul Jamil

Belakangan ini rame banget media yang memberitakan soal LGBT yang kemudian disusul oleh adanya berita hot seputar Saipul Jamil yang tersangkut kasus dan berurusan dengan mantan (what?!), maksud gue berurusan dengan polisi.

Meski begitu, tulisan gue ini gak ada sangkut pautnya sama kedua pemberitaan tersebut, dan gak ada tujuan buat menuliskan berita yang sama. Disini gue cuma mau menanggapai kedua berita tersebut..

So.. tulisan ini dibuat hanya sebagai hiburan dan lucu-lucuan terkait fenomena dan berita yang lagi marak diperbincangkan oleh banyak orang, baik itu di dunia nyata, maupun di dunia maya.

Apalagi kalo yang ngomonginya itu para ibu yang lagi belanja dipasar, atau para ibu yang beli sayuran di mang sayur seputaran komplek perumahan, atau  para ibu penggiat arisan, beuhh bisa panjang urusannya bray! Gendang telinga lo bisa pecah kalo terus-terusan dengerin mereka ngomong.

Dari sejumlah pembicaraan dan perkataan ibu-ibu tersebut, gue ambil beberapa kalimat yang menurut gue paling segala-galanya. Beberapa diantaranya menggunakan bahasa daerah gue bray, Basa Sunda. Tapi tenang aja, gue kasih terjemahanya. Cekidot!


Gusti Nu Agung..
Zaman teh geus mulai edan!

Aya lalaki beuki ka lalaki deui, aya awewe beuki ka awewe deui.
Aya lalaki geus boga awewe, tapi angger hayang deui ka lalaki.
Malah aya deui nyah lalaki nu hayang jadi awewe.
Jeung awewe nu hayang jadi lalaki.

Sakapeung mah sok hayang nepak tarang make asbes.


Kalo ditransliterasi kedalam bahasa Indonesia, kurang lebih kaya gini bray :

Allohu Akbar..
Zaman udah mulai edan!

Ada cowok suka sama cowok lagi, ada cewek suka sama cewek lagi.
Ada cowok udah punya cewek, tapi masih aja ada pengen ke cowok.
Malah ada lagi cowok yang pengen jadi cewek.
Dan cewek yang pengen jadi cowok.

Terkadang, pengen banget rasanya nepuk jidat pake asbes.

Eh lo tau asbes gak sih?
Gue gak terlalu tau, tapi setau gue asbes itu bahan bangunan kan? atap rumah atau apa lah gue gak ngerti sama sekali.

Sakapeung mah sok teu kaharti naon ngeunahna kikituan jeung sesama jenis.
Lamun awewe jeung awewe deui, naon nu di asupkeunna?
Lamun lalaki jeung lalaki deui, manya kana liang tahi mah atuh? uyuhan teu geueleuh eta liang paragi miceun hajat dipake kikituan.

Aduh sorry banget bray, kalo yang ini bahasanya terlalu frontal dan vulgar.


Nih.. selain dari tanggapan unik, aneh dan nyeleneh dari para ibu yang gue temuin disekitaran tempat tinggal gue. Adapun beberapa meme yang gue dapet dari hasil browsing di Internet mengenai pemberitaan tersebut, diantaranya seperti yang lo liat dalam gambar-gambar berikut ini :

Meme LGBT
Tuhan itu menciptakan Adam dan Hawa, bukan Adam dan Asep


Meme LGBT Lucu
Tuhan itu mempertemukan Adam dan Inul, bukan Adam dan Ipul


Disclaimer
Tulisan ini dibuat dengan tujuan untuk menghibur pembaca, bukan tulisan yang menganjurkan, mengarahkan, atau mencontohkan segala sesuatu yang bertentangan dengan norma, agama, dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Posting Komentar